04 April 2018

Kunjungan Team UMC Ke CP Group Palembang


Pada hari Rabu 28 Maret 2018, CP Group Palembang  menerima kunjungan dari Universitas Katolik Musi Charitas (UMC). UMC merupakan salah satu perguruan tinggi swasta unggulan di kota Palembang. Rombongan UMC dipimpin oleh Dekan Fakultas Bisnis & Akuntansi M.Y. Dedi Haryanto yang disambut oleh FC South Sumatera beserta teamnya. 

Maksud kedatangan team dari UMC adalah untuk mendengar masukan langsung dari para praktisi (salah satunya CP Group) mengenai kemampuan (skills) apa saja yang masih dibutuhkan perusahaan untuk menyelesaikan pekerjaan mereka kususnya di bidang Akuntansi. Masukan ini dipergunakan untuk merancang kurikulum Fakultas Bisnis & Akuntansi yang lebih baik dan kompeten.

Pertemuan dimulai pukul 14:00 WIB tepat dengan acara perkenalan terlebih dahulu dari pihak CP Group selaku tuan rumah yang dilanjutkan oleh Team UMC. Pihak CP Group pada kesempatan ini menampilkan profil dan bidang usahanya.

Mengawali diskusi, pihak CP group menyebut jumlah alumni UMC yang bekerja di CP Group wilayah Sumatera Bagian Selatan. Lalu dilanjutkan team perwakilan perusahaan yang mengomentari bagaimana keunggulan dan kelemahan karyawan lulusan UMC saat bekerja di perusahaan.

“Kemampuan soft skill seperti kejujuran, integritas, mobilitas (siap untuk bertugas diluar kota), dan cepat beradaptasi menjadi prioritas utama karyawan CP Group” ujar FC South Sumatera. Selain itu, akuntansi manual masih sangat diperlukan oleh staf akuntansi perusahaan guna mendalami proses akuntansi itu sendiri.

“Padahal selama ini, kami dari pihak UMC berencana untuk menghapus pembelajaran akuntansi manual yang akan diganti dengan sistem komputerisasi” timpal Dedi Haryanto yang memutuskan untuk tetap mempertahankan pembelajaran akuntansi manual.

Dari UMC sendiri ada wacana untuk mengadakan psikotest saat menerima mahasiswa baru sehingga calon mahasiswa dapat lebih mengetahui apakah jurusan yang mereka pilih sudah tepat.

“Masukan dari pihak CP Group akan dipakai sebagai referensi UMC dalam merancang kurikulum yang lebih baik” kata Dedi Haryanto.

Acara kunjungan singkat ini berlangsung dengan suasana santai yang diakhiri dengan penyerahan cendera mata kepada rombongan UMC dan ditutup dengan foto bersama.